Rabu, 08 Januari 2014

You Gotta Know Me (DPIdaMU’s Interview) Bengkulu

Profil: Puteri Indonesia Bengkulu

Nama Lengkap : Amalia Rahayu Irdam, SE Nama Panggilan : Amalia Tempat, Tanggal Lahir : Bengkulu, 23 Agustus 1990 Tinggi Badan : 173 cm Hobi : travelling, presenting Pendidikan : S1 International Management Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang Prestasi : - Uni Duta Wisata Sumatera Barat 2011 - Uni Duta Wisata Kota Sawahlunto 2011 - Lulusan terbaik Jurusan Manajemen Intenational Fak. Ekonomi UNAND dengan predikat cumlaude 2012 - Best active student jurusan Manajemen Intenational Fak. Ekonomi UNAND 2012 - Juara 1 English Debate Competition Manajemen Intenational Fak. Ekonomi UNAND 2010 - Peserta Safari Pemuda Berprestasi Sumbar 2011 - Putri Indonesia Persahabatan Bengkulu 2013 - Finalis customer service terbaik perwakilan kantor cabang Bengkulu tingkat kanwil VI Bank Central Asia 2013 Social Media : - Facebook : Amalia Rahayu Irdam - Twitter : @lia_irdam

1. Jelaskan secara singkat tentang diri kamu! Saya adalah bungsu dari tiga bersaudara, menjadi bungsu sekaligus satu-satunya wanita dan dikelilingi kedua kakak kembar saya tidak menjadikan saya wanita yang extra manja. Terbukti dengan berkuliah jauh dari orang tua saya, yang keduanya beliau berprofesi sebagai dosen di universitas negeri di Bengkulu, kemandirian saya di tempa dengan mengurus diri sendiri selama kuliah. Saya orang yang suka bertemu dengan lingkungan dan teman-teman baru, mengunjungi tempat yang baru, dan termasuk orang yang easy going. Saya suka menolong teman yang sedang membutuhkan semampu saya, sehingga saya berharap dapat disenangi dan disayangi lingkungan dan orang-orang disekitar saya.
2. Apa alasan yang mendorong kamu mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia?. Mengikuti Puteri Indonesia merupakan hal yang sangat membanggakan bagi saya, saya ingin menggali potensi diri, menambah pengalaman dan wawasan serta mengembangkan diri dan daerah saya, yaitu Bengkulu dan tentunya Indonesia. Sehingga suatu saat saya berharap dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh wanita Indonesia, seperti saya saat ini yang terpanggil suara hatinya dan termotivasi oleh banyaknya Putri-putri Indonesia yang tidak hanya cantik namun juga bermanfaat bagi orang banyak, dan bangsa Indonesia umumnya.
3. Apa yang kamu ingin orang lain ketahui tentang daerah kamu?. Bengkulu merupakan suatu kota yang terletak di bagian barat daya pulau Sumatera. Merupakan kota indah yang indah wisata alamnya, terkenal dengan nama Pantai Panjang dengan panjang sekitar 7km,kehalusan pasir putih dan masih virginnya pantai ini merupakan hal yang menarik semua orang agar mengunjunginya, selanjutnya merupakan salah satu kebanggaan kota Bengkulu memiliki Bunga terbesar didunia yaitu Bunga Raflesia dengan diameter 100cm, sehingga dikenal tagline Bengkulu dengan“ the land of rafflesia” menunjukkan kesuburan alam vegetasi Bengkulu. Tidak ketinggalan wisata sejarah peninggalan Inggris yaitu Benteng Malborough yang kokoh dan sarat akan makna serta Rumah Pengasingan Presiden pertama Indonesia bung Karno yang menjadi tambahan icon Provinsi Bengkulu. Keempat hal tersebut menjadi sedikit dari banyak keunggulan Bengkulu yang terdiri dari 1 kota dan 9 kabupaten, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia bahkan dunia, dengan sinergi pemerintah dan seluruh warga Bengkulu diharapkan semakin banyak orang datang, berkunjung menikmati wisata alam, sejarah, kuliner, dan juga berinvestasi sambil liburan di Bengkulu, sekaligus untuk memajukan ekonomi daerah dan masyarakat.
4. Apa yang membuat kamu bangga terlahir sebagai wanita Indonesia?. Saya sangat bersyukur dan bangga terlahir menjadi wanita Indonesia, karena wanita Indonesia itu berbeda dengan wanita lainnya, Ia mampu bekerja keras seperti pria, namun ia sangat lembut degan diinya sendiri, dan orang-orang disekitarnya, sensitive dan peduli pada lingkungan nya. Wanita Indonesia sangat cantik, baik dri dalam dan luar. Keeksotisan wanita Indonesia dari sikap dan perilakunya yang memegang adat timur namun tetap terbuka pada perkembangan zaman. Dengan demikian wanita Indonesia sangat istimewa karena memikat hati setiap orang yang melihatnya, dan mampu menghasilka generasi penerus bangsa yang dididik dengan sempurna.
5. Siapakah orang selain orang tua kamu yang paling berpengaruh di kehidupan kamu?. Selain orang tua, yang sangat berpengaruh dalam hidup saya yaitu Oma, Dosen-dosen ketika kuliah di UNAND, atasan dan Kepala Cabang di tempat saya bekerja, serta teman-teman dan keluarga terdekat saya dan Tanpa motivasi dari mereka semua, saya tidak akan menjadi seperti sekarang ini, dan untuk kedepannya pun saya tidak akan berhenti untuk belajar agar menjadi lebih baik lagi.
6. Jika berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Internasional hal apa yang akan kamu ceritakan pada dunia tentang Indonesia?. Indonesia merupakan Negara kepualauan yang sangat luas dengan beragam etnik, dan adat budaya. Bhineka Tunggal Ika mencerminkan keragaman Indonesia namun tetap satu jua, meriupakan semboyan nasional indonesia. Keragaman kuliner, budaya, adat, sejarah dan keindahan alam masing-masing daerah menjadikan Indonesia sangat menarik untuk di eksplore. ‘you can get all in Indonesia” kehangatan dan keramahtamahan penduduk Indonesia, Suatu kesatuan yang sangat indah bila ditelaah lebih jauh, dengan keunikan dari Negara kita, Indonesia.Indonesia is world’s paradise, our paradise.
7. Apa yang dapat kamu lakukan untuk menginspirasi wanita muda Indonesia?. Yang dapat saya lakukan adalah berusaha untuk selalu positif dalam berfikir dan bertindak selalu berusaha dan berdoa. Wanita muda Indonesia harus mempunyai karakter yang kuat, dan cerdas dalam berkehidupan. Melanjutkan sekolah setinggi-tingginya, ikut terjun dalam kegiatan social dan menjadi produktif dan ringan tangan untuk sesama. Sehingga wanita Indonesia menciptakan keharmonisan dalam bernegara dan berkehidupan,
8. Apa ketakutan terbesar kamu dan bagaimana kamu menghadapinya?. Ketakutan terbesar saya yaitu perubahan. Kadang kadang ada perasaan khawatir akan hal yang belum kita ketahui dan belum terbiasa. Namun, “changes that never changes is changes it self” jadi perubahan itu pasti terjadi, dan kita harus siap dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya serta berfikir bertindak stif karena perubahan itu berarti baik dan berkembang, dengan memegang nilai dan prinsip serta karakter yang kuat. Semoga kita semua dapat bertahan, dan belajar serta bersyukur dari perubahan yang telah, sedang, dan akan terjadi.
9. Jika ada satu hari dimana tidak ada peraturan dan kamu boleh melakukan hal gila, apa yang akan kamu lakukan?. Jika hal itu terjadi, yang ingin saya lakukan adalah mengumpulkan dana atau pajak wajib dengan bantuan pemerintah berkisar 5% pertahun dari orang-orang terkaya di Indonesia untuk sebagian disumbangkan bagi pendidikan anak-anak kurang mampu dan kurang beruntung sehingga masa depan bangsa lebih terjamin dengan mempersiapkan bibit-bibit unggul yang cerdas, proaktif dan semangat dalam belajar. Sehingga bangsa Indonesia semakin maju di mata dunia.
10. Terakhir, adakah pesan untuk disampaikan pada fans pageant Indonesia?. Keep shining buat semua fans pageant Indonesia. Bersinarlah seperti cahaya mentari ke bumi. Tanpa mengenal lelah, tetap produktif dalam belajar, dan bekerja. Sehingga Indonesia bersinar di mata dunia, menghangatkan yang kedinginan, membantu yang membutuhkan dan selalu dinanti oleh setiap orang. Berfikir dan bertindak positif karena kecantikan abadi dan tak lekang oleh waktu adalah kecantikan hati yang akan menjadi perisai hidup seluruh wanita Indonesia.
Thank's Amel & Goodluck...
Interviewed by: Egy Rinaldi
Posted by: Putri Rahmadyna Aryanti (NBPS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar