Jumat, 10 Januari 2014

You Gotta Know Me (DPIdaMU’s Interview) DKI Jakarta 3

Profil: Puteri Indonesia DKI Jakarta 3

Nama Lengkap : Melati Septidian Hutahaean
Nama Panggilan : Amel
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 30 September 1993
Tinggi Badan : 168 cm

Hobi : Dance dan Travelling
Pendidikan: Mahasiswi S1 Jurusan Hukum Universitas Pelita Harapan
Prestasi:
- Beberapa kali memenangkan perlombaan modern dance antar SMA
- Beberapa kali memenangkan perlombaan basket antar SMA
- Semi finalis Go Girl! 2010
- Mendapat kesempatan internship di Hanafiah Ponggawa & Partners (salah satu dari 12 lawfirm terbaik di Indonesia)
Social Media: twitter, instagram, facebook: Amelo Hutahaean.




1. Jelaskan secara singkat tentang diri kamu !
Saya merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara dari orangtua Bismark P. Hutahaean dan Meni Isnaeni Pandjaitan. Ayah saya asli orang batak, sedangkan ibu asli Jakarta keturunan Bangka yang akhirnya di beri marga batak. Bisa dibilang, saya anak yang tergolong aktif, dari tk sampai kuliah sekarang ini saya sering mengikuti lomba baik pendidikan mau pun diluar pendidikan. Saya juga aktif mengikuti organisasi kesiswaan. Kenapa? Karena bagi saya setiap kegiatan yang saya ikuti membawa saya one step ahead dari saya yang sebelumnya, maupun orang lain.

2. Apa alasan yang mendorong kamu mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia?.
Alasan saya mengikuti Puteri Indonesia, tidak terlepas dari dorongan teman - teman saya yang meyakinkan saya bahwa saya pantas menjadi Puteri Indonesia. Setiap anak perempuan pasti pernah memimpikan menjadi seorang Puteri, termasuk saya. Jadi saya pikir, kenapa tidak mencoba apalagi mendapat dukungan dari teman - teman. Terlepas dari mewujudkan keingninan tersebut, seperti yang saya katakan sebelumnya, setiap kegiatan itu pasti memberikan pengalaman baru bagi saya. 




3. Apa yang kamu ingin orang lain ketahui tentang daerah kamu ?.

Yang saya ingin orang lain tahu dari Jakarta ialah bahwa kota saya ini merupakan kota yang kaya akan sejarah. Perubahan yang dialami dari jaman penjajahan dulu, mulai dari nama Batavia hingga menjadi DKI Jakarta seperti sekarang. Bukan kota yang hanya terkenal dengan macetnya. Lebih dari itu, Jakarta merupakan saksi akan hal - hal penting yang terjadi di Indonesia. Selain hal itu, Jakarta juga mempunyai tempat - tempat rekreasi yang patut didatangi, bagi yang menyukai sejarah, bisa mengunjungi Monas dan Museum - museum yang ada. Bagi yang suka pantai, coba lihat pulau seribu yang sudah mulai terkenal dengan keindahan lautnya  sedangkan yang suka jalan - jalan dan belanja, Jakarta mempunyai beberapa mall yang menawarkan barang - barang dalam sampai luar negeri.

4. Apa yang membuat kamu bangga terlahir sebagai wanita Indonesia?.
Terlahir sebagai wanita Indonesia yang terkenal akan keramahan dan kecantikannya, siapa yang tidak bangga? Saya pribadi sangat bangga dengan hal itu. Terlebih kulit saya sering dibilang eksotis dan Indonesia banget 

5. Siapakah orang selain orang tua kamu yang paling berpengaruh di kehidupan kamu?.
Almarhum Tante saya  beliau sangat berpengaruh dalam hidup saya, sewaktu saya kecil saya banyak menghabiskan waktu dengannya. Beliau selalu mengajarkan saya untuk menjadi wanita yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Untuk menjadi wanita yang seperti itu, beliau bilang dibutuhkan wanita yang pintar. Kata - katanya sangat menumbuhkan kesadaran dan semangat saya akan pentingnya pendidikan.

6. Jika berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Internasional hal apa yang akan kamu ceritakan pada dunia tentang Indonesia?.
Saya akan menceritakan budaya Indonesia dan betapa besarnya serta hebatnya negara ini karena terdiri dari banyak suku bangsa tapi bersatu sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pasti mereka banyak mendengar tentang hal - hal kurang baik dari negara kita, saya akan katakan, bukankah perbedaan dan kesalahan dalam pemerintahan itu wajar? di setiap negara pun begitu, tapi bayangkan bagaimana pemerintahan dan warga negara kami mempertahankan kesatuan negara ini ditengah perbedaannya agar kami tetap satu  beat that.

7. Apa yang dapat kamu lakukan untuk menginspirasi wanita muda Indonesia?.
Menjadi diri sendiri! Wanita muda Indonesia kebanyakan krisis percaya diri. Selalu membandingkan dirinya dengan orang lain, bahkan orang luar terutama artis hollywood. HEY! masing - masing dari kita itu punya keistimewaan sendiri, tugasnya hanya mengasah hal itu. Percuma menggunakan make up sbagus dan setebal apapun jika tidak percaya dengan dirinya sendiri. Saya selalu percaya kecantikan dari dalam adalah suatu yang khas yang akan membedakan diri kita dengan orang lain.

8. Apa ketakutan terbesar kamu dan bagaimana kamu menghadapinya ?
Ketakutan terbesar saya adalah ketakutan akan menjadi orang yang tidak berguna dan "gini - gini aja". Orang tua saya sudah menyekolahkan saya di tempat terbaik menurut mereka pasti dengan maksud yang baik juga, agar kelak saya bisa melakukan sesuatu. Dan saya yakin mereka berharap apa yang saya lakukan bukan hanya untuk diri saya sendiri tapi juga orang lain. Maka yang saya lakukan ialah mencoba hal - hal baru yang positif sambil mengembangkan talenta saya. Semakin banyak yang saya tahu, saya yakin akan mendapat pelajaran dari tiap - tiap kegiatan dan saya bisa aplikasikan dalam hidup agar bisa berguna untuk orang lain.


9. Jika ada satu hari dimana tidak ada peraturan dan kamu boleh melakukan hal gila, apa yang akan kamu lakukan?.
Saya selalu ingin menerbangkan pesawat, terutama pesawat tempur  terus saya bisa ngerasain muter-muter ngebentuk kata - kata di langit, cheesy huh? but i really want it!!.

10. Terakhir, adakah pesan untuk disampaikan pada fans pageant Indonesia?.
Hai, terima kasih untuk dukungannya di awal ini. Tentu saya berharap kalian akan tetap mensupport saya, karena kalian percaya diri saya bertambah dan keinginan semakin kuat agar tidak mengecewakan kalian. Tapi yang lebih penting tetap dukung Puteri Indonesia ya, siapapun yang menang nantinya akan mewakili Indonesia  kalau kalian saling menjelekkan tidak akan mengahasilkan apa - apa. Be smart!.



Thank's Melati & Goodluck...


Interviewed by: Egy Rinaldi
Posted by: Putri Rahmadyna Aryanti (NBPS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar