Rabu, 01 Januari 2014

You Gotta Know Me (DPIdaMU’s Interview) DKI Jakarta 1

Profil: Puteri Indonesia DKI Jakarta 1

Nama Lengkap : Andy Aisyah Shintadevi Nama Panggilan : Andy / Icha Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 22 September 1990 Tinggi Badan : 170 cm Hobi : Menyanyi, Exploring Makeup, Memasak, Mendesign Baju Pendidikan : Bachelor Degree from The London School of Public Relations Jakarta Prestasi : ACADEMIC 1. Juara 2 Documentary Film Licensed by University of Northumbria, UK yang bekerja sama dengan The London School of Public Relations Jakarta. pada saat saya kuliah semester 6. *Menjadi Ketua untuk Representative Group untuk debat presentasi melengkapi subject mata kuliah dan selama presentasi menggunakan bahasa Inggris (2011). 2. Juara 3 kompetisi bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh LPIA pada saat SMP. COMPETITION 1. 3rd Runner Up Miss Coffee Indonesia 2012 2. Miss Coffee Sulawesi Selatan 2012 3. 1st Winner Putri Capriasi 2011 4. Gading Model Search 2012 5. 1st winner Plangi Model Hunt 2012 6. 2nd Winner NYX Soul Matte Lipstick Photo Contest 2012 7. Finalist Wajah Femina 2013 RUNWAY & MAKE UP MODEL 1. Seagames Official Store, 2011 2. Evabun Bridal show, 2011 3. Evabun Airbrush Make Up Show, 2012 4. Gebyar Pesona Lampung, 2012 5. Fashion Show at Kuningan City by Bamboo Blonde, 2012 6. Grand Indonesia 3rd Annive, wardrobe by tenants from blibli.com 7. Mall Kelapa Gading- Fashion Hub, 2012 8. Pesta Bolon, by Ruma Batak – Dessy Sihombing, 2012 9. 4th times Fashion Show at Tanah Abang Blok B for launcing Boutique Zone, 2012 10. Evabun Bridal show, 2012 11. Jakarta International Embroidery Festival, JCC (4-7 Oct 2012) 12. UI Fashion Week, by Ghea Panggabean and Old Face Denim, 2012 13. Fashion Show for Aryanna Designer, 2013 14. Tribute to Kartini, wardrobe by Lennor- Lenny Agustin, 2013 15. Evabun Evening Gown Show at Bocorocco Shoes Anniversary, 2013 16. Fashion Show by Ruma Batak, 2013 17. Fashion Night Outat Kuningan City, 2013 18. Evabun Bridal Show at Istana Plaza – Bandung, 2013 19. Fashion Show by Erdan and Dimas Ardianto at Grand Final Super Model Indonesia- The Media Hotel, 2013 20. Fashion Show Spring Event at Mall Kelapa Gading, 12 March 2013 21. Fashion Show by OH Butik at Cilandak Townsquare, 2013. 22. Fashion Show by Rumah Batak – Dessy Sihombing, 28 October 2013. 23. Around 24th times being Model Makeup at Puspita Martha International Beauty School PHOTOSHOOT 1. Julian Bridal, 2012 2. Capriasi catalogue, 2012 3. Puspitha Martha International Beauty School for Portfolio CIBTAC Student, 2012 4. Mall Kelapa Gading’s Calendar 2013, 2012 5. Evabun Academy, 2012 6. Artajasa Bank “Mynt Card”, 2012 7. So Klin Smart Advertorial for Femina, 2012 8. Model for Photography Competition at Plaza Semanggi, 2013 9. Glamouroses II Photohunting, 2012 10. Model Photo for Evabun cooperation with Sonora FM, 2013 TVC, TV PROGRAM, FILLER, etc 1. Ceriwis (representative student for ZEMA) 2. Twice as Extras at Professor X, Global TV 3. Talent for Video Promo for @america, Pacific Place, 2012 4. Filler IM3 – Global TV 5. Filler as a Doctor for H2O Floss – O Channel 6. TVC, Yamaha versi “NOAH Konser” 7. Build In for Nourish E and Nourish Beauty Care wuth Grazia Indri for Top KPOP, O Channel, 2012 8. Live Opening Act for Indonesia Mencari Bakat with Deddy Corbuzier as Model for Knife Act, January 2013 9. Shooting for Molto “ One day with Dian Sastro” by Fimela, October 2013 10. Shooting hair tutorial for Sunsilk by Fimela, October 2013. Social Media : - Facebook :Andy Aisyah Shintadevi - Twitter @andiaischaa


1. Jelaskan secara singkat tentang diri kamu!. Im a simple one, friendly, well prepared, easy going, supel, tough, lovable & persistence.

2. Apa alasan yang mendorong kamu mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia?. Secara garis besar ada 2. Yaitu karena ingin “naik kelas” ( Saya sadar bahwa hidup hanya sekali, jadi alangkah baiknya kalau hidup itu di gunakan sebaik mungkin dan menjadi berarti) dan yang kedua saya menantang diri saya.
3. Apa yang kamu ingin orang lain ketahui tentang daerah kamu?.
Saya perwakilan dari DKI Jakarta, tinggal di ibukota membuat semua orang paham betul peran ibukota, Yaitu menjadi sumber segala macam akses. Mulai dari sumber ekonomi maupun mengejar karir. Semua orang berlomba-lomba untuk ke ibukota untuk mendapatkan kehidupan lebih baik. Tapi berkembangnya zaman, membuat budaya asli Jakarta mulai redup. Dikatakan musnah pun tidak, tapi hanya butuh dilestarikan dan dikembangkan. Itulah yang saya ingin perkenalkan.

4. Apa yang membuat kamu bangga terlahir sebagai wanita Indonesia?.
Bahkan saya bangga terlahir sebagai orang Indonesia. Patut disyukuri bahwa kita lahir sebagai orang Indonesia karena dari segi agraris, kultur, sumber daya alamnya yang kaya, kalau tidak sekaya ini tidak mungkin kita dijajah selama beratus-ratus tahun. Nah yang paling saya membuat makin cinta sebagai orang Indonesia adalah bagaimana kita berkumpul sebagai keluarga, keakraban dan kenyamanan tinggal di Indonesia. Dan terlahir sebagai wanita Indonesia adalah saya memiliki kesempatan untuk berkarir secara bebas tanpa adanya aturan yang membatasi yang tentunya tidak melanggar kodrat saya sebagai wanita.

5. Siapakah orang selain orang tua kamu yang paling berpengaruh di kehidupan kamu?.
Kakak, Pembantu dan Pacar.
6. Jika berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Internasional hal apa yang akan kamu ceritakan pada dunia tentang Indonesia?. Betapa Indonesia memiliki Kultur yang unik dan banyak makanan beragam yang patut mereka coba.

7. Apa yang dapat kamu lakukan untuk menginspirasi wanita muda Indonesia?. Setiap orang memiliki kesempatan yang belum tentu bisa datang dua kali. Berani mencoba dan beranilah melangkah. Karena 2 keputusan berikut akan dapat mengubah cara berpikir, maupun pengalaman hidup. Satu yang perlu digaris bawahi adalah, setiap orang patut memiliki kesempatan yang sama, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan bagaimana utk memutuskan. Setidaknya kita sudah berani untuk berusaha dan lompat dari zona nyaman kita, daripada hanya diam dan hanya kerjaannya mengomentari orang lain. Being a person who talk less and do more action. Believing, having a faith with your God, focus on what you want to reach, while in Allah’s way, and start your day with Bismillah. 

8. Apa ketakutan terbesar kamu dan bagaimana kamu menghadapinya?. Untuk yang satu ini saya masih belum bisa sepenuhnya move on, tindakan saya utk menghadapinya adalah berusaha untuk berpikiran positif, mengikhlaskan dan mencari hikmah yang paling terbaik dengan apa yang saya alami. Hal yang paling saya takuti adalah kehilangan orang yang saya sayangi. Ibu saya meninggal karena Leukemia , dan beliau merupakan tulang punggung keluarga saya. Kehilangan ibu saya membuat saya harus lebih tangguh dan yakinkan dalam diri saya bahwa saya bisa membuat orang sekitar saya bangga.

9. Jika ada satu hari dimana tidak ada peraturan dan kamu boleh melakukan hal gila, apa yang akan kamu lakukan?. Hal gila yah? Pertanyaan ini nih yg ngbuat mikir keras. Saat ini yang lagi kpngen bgt adalah potong rambut jadi pixie! Hihihihi. Well Hal yg paling gila mungkin bisa travel around Indonesia , Dan hanya bawa ransel, tapi pake pintu ajaibnya doraemon .
10. Terakhir, adakah pesan untuk disampaikan pada fans pageant Indonesia?. Well, Hal yg ingin disampaikan utk pageant lovers adalah yang Pertama terima kasih utk apapun bentuk perhatian kepada aku. Mau itu pujian, suatu bentuk komplain atau bilang placed or unplaced. Well I'm really thank you. Buat aku membaca semua itu sbg warning utk Tampil menjadi lbh baik Dan selalu down to earth. Yang kedua, berharap antar kita (finalis) Dan pageant lover utk saling menjadi satu, saling dukung siapapun yg jadi Perwakilan di ajang dunia nanti, & yg pasti saling menghargai. Kita juga selalu ingin Tampil baik kok. Ga tega juga sih kalau lihat di koment salah satu finalis, jadi clash antar pageant atau Ada komentar pedas. Well, bullying with a words wasn't exact to being a process for learning or being better isn't it?.


Thank's Icha & Goodluck...

Interviewed by: Egy Rinaldi
Posted by: Putri Rahmadyna Aryanti (NBPS)

4 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus