Minggu, 12 Januari 2014

You Gotta Know Me (DPIdaMU’s Interview) Kepulauan Riau

 Profil: Puteri Indonesia Kepulauan Riau
Nama Lengkap : Tamini Endah Kartika Pury
Nama Panggilan : Tika / Pury
Tempat, Tanggal Lahir : Tanjung Pinang, 16 Maret 1990
Tinggi Badan : 173 cm
Hobi : Menulis cerita

Pendidikan : S1 Psikologi, Fakultas Humaniora, Bina Nusantara University Jakarta
Prestasi : Model, Purna Paskibraka Indonesia 2006, Pelaku seni peran (ftv & sinetron), Puteri Indonesia Kepri 2014
Social Media : (path, twitter, instagram, facebook) : Kartika Pury / @Kartikapury




1. Jelaskan secara singkat tentang diri kamu!.
Saya anak bungsu dari 4 bersaudara. Saya lahir dan besar di Tanjungpinang - Kepulauan Riau. Sejak meninggalkan bangku SMA di usia 18 tahun, saya melanjutkan pendidikan Strata 1 di Bina Nusantara University, Fakultas Humaniora, Jurusan Psikologi. Mengikuti ajang beauty pageant seperti Puteri Indonesia bukan hal yang pertama bagi saya. Berawal dari menjadi Model Kota Tanjungpinang, Duta Wisata (2005), banyak hal yang saya pelajari tentang perempuan dan etikanya. Bahwa perempuan tidak boleh hanya bermodalkan cantik, tapi juga harus memiliki kepribadian yang baik, good attitude. Dan akan lebih sempurna lagi bila brain yang dimiliki dapat dipergunakan untuk hal yang positif bagi diri sendiri & orang banyak. Setahun kemudian, saya menjadi Purna Paskibraka Indonesia 2006, Pembawa baki bendera pusaka. Dunia militer yang sangat bertolak belakang dengan modeling yang super anggun. Selama berada di bangku SMA, saya habiskan waktu saya dengan bergelut di dunia model dan paskibraka. Usai SMA dan melanjutkan pendidikan di jakarta, saya tetep fokus pada misi saya. Bergelut di dunia seni hiburan. Alhamdulillah selalu ada jalan dimudahkan. Saya dikontrak oleh salah satu management artis, dan mulai berkarir di dunia seni peran. Beberapa FTV dan Sinetron pernah saya bintangi dari berbagai Production House. Terakhir saya membintangi drama kolosal "si buta dari lembah hantu" (2013).

2. Apa alasan yang mendorong kamu mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia?.
Alasan yang mendorong saya mengikuti Puteri Indonesia adalah saya ingin mengasah kepercayaan diri saya. Mempelajari banyak hal yang belum saya ketahui, dan membagi semua hal yang telah saya dapati.




3. Apa yang kamu ingin orang lain ketahui tentang daerah kamu?.
Saya ingin orang lain mengetahui tentang makanan khas, sejarah, dan wisata di daerah saya. Karena Kepulauan Riau memiliki tempat wisata yang bagus. Pantai dengan pasir putih yang indah, lautnya yang kebiruan, dan pepohonan dipinggiran pantainya yang rindang. Bersebelahan dengan Singapore & Malaysia. Dan merupakan gerbang wisata dari mancanegara kedua setelah pulau bali.

4. Apa yang membuat kamu bangga terlahir sebagai wanita Indonesia?.
Yang membuat saya bangga terlahir sebagai wanita indonesia adalah karena Indonesia kaya akan hasil alam dan budaya. Negara-negara lain sangat menginginkan kekayaan Indonesia. Seolah tanpa adanya Indonesia, tidak akan ada kehidupan bagi negara mereka.


5. Siapakah orang selain orang tua kamu yang paling berpengaruh di kehidupan kamu?.
Sahabat. Karena sahabat adalah keluarga yang kita pilih. Merupakan salah satu orang-orang yang berpengaruh bagi hidup saya.

6. Jika berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Internasional hal apa yang akan kamu ceritakan pada dunia tentang Indonesia?.
Saya ingin menceritakan pada dunia, bahwa sekalipun Indonesia selalu dicurangi, Indonesia tetap menjunjung adat-istiadat untuk tetap menjaga kedamaian, keramahan, saling memaafkan, dan menghormati.



7. Apa yang dapat kamu lakukan untuk menginspirasi wanita muda Indonesia?.
Jadilah Independent. Dan stop menunggu-nunggu kanan-kiri hanya untuk bergerak maju. Wanita independent, mengetahui tujuan hidupnya. Langkah-langkah yang ingin dilakukannya untuk mencapai kesuksesan. Dan tetap sederhana ketika dikelilingi limpahan kesuksesan.

8. Apa ketakutan terbesar kamu dan bagaimana kamu menghadapinya?.
Ketakutan terbesar saya adalah ketika diberikan kepercayaan dan kenikmatan yang berlimpah dari Tuhan. Takut mengecewakan, tidak bisa menjaga & memberikan yang terbaik. Tapi untuk menghadapi hal demikian, saya tetap fokus, komit dengan prinsip hidup saya, dan bertanggungjawab atas apa yg sudah diberikan.

9. Jika ada satu hari dimana tidak ada peraturan dan kamu boleh melakukan hal gila, apa yang akan kamu lakukan?.
Saya ingin ke mall, dan memindahkan seluruh isinya yang saya suka ke rumah saya.

10. Terakhir, adakah pesan untuk disampaikan pada fans pageant Indonesia?.
Pesan untuk fans pageant indonesia, Jangan pernah berhenti bermimpi. Dan jangan pernah takut gagal. Kita bisa berada dipuncak kesuksesan terbesar karena berkali-kali gagal. Segera setelah kamu mempercayai dirimu, kamu akan tau bagaimana untuk hidup dan menjadi yang terbaik.

Thank's Tika & Goodluck...


Interviewed by: Egy Rinaldi
Posted by: Putri Rahmadyna Aryanti (NBPS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar